PURWOKERTO

Kuttab Purwokerto adalah kuttab Al Fatih yang menempati urutan ke 5 setelah Semarang dalam pendiriannya. Bagi kami para pengurus, berdirinya kuttab Al Fatih di Purwokerto adalah suatu kehormatan dan karunia karna menjadi satu-satunya cabang yang berdiri di tahun 2014.

Dibawah pengelola, bapak Tegas Djuni Prasongko, S.E kuttab terus berjalan menuju kesempurnaan. Hingga masuk tahun keempat jumlah santri kita 135 santri dan telah meluluskan 9 santri yang sebagian besarnya melanjutkan ke madrasah Al Fatih.

Peminat kuttab mayoritas dari luar lingkungan bahkan luar kota, tak sedikit orang tua yang harus berhijrah demi menyesuaikan sekolah anaknya. Hingga informasi dan harga kontrakan rumah ikut menjadi berita hangat di awal tahun pelajaran, secara tidak langsung menjadi sumber keberkahan bagi masyarakat sekitar kuttab.

Keberadaan kuttab Al Fatih di Purwokerto sangat stragis, sebagai kota pelajar bagi kabupaten sekitar ia menjadi sentral peradaban di seluruh BARLINGMASCAKEB (Banjarnegara, Purbalingga, Banyumas, Cilacap dan Kebumen). Potensi hutan lindung terbaik se jawa tengah dengan karakter budaya dan penduduknya yang ramah kerapkali menjadikan Purwokerto tak hanya sebagai tujuan wisata dan kuliner, tapi juga menjadi “kota peristirahatan” para pejabat dan wisatawan dari luar daerah hingga disepanjang jalan kota hingga tempat wisata berjejer hotel dengan berbagai penawaran menarik.

Kuttab Al Fatih Purwokerto hadir memberikan warna baru dan alternatif pendidikan diusianya, menjadikannya ikut berperan yang sama dengan lembaga pendidikan yang sudah tumbuh sebelumnya di Purwokerto.

Kami berharap semakin hari kualitas kami semakin membaik, tak sekedar nama. Berbekal keyakinan berharap kebesaran kami terus melangkah.

Ya Allah bimbinglah kami.

GALERI

Foto-foto Kegiatan